Yogyakarta, 20 November 2019 – Salah satu karya terbaru B.W Purbanegara, Doremi & You ditayangkan di program kompetisi JAFF-ISA (Indonesian Screen Awards) di JAFF 14 ‘Revival’. Film yang dirilis pada pertengahan Juni tahun 2019 ini berkompetisi memperebutkan penghargaan yang diberikan kepada sineas Indonesia dan dinilai oleh juri dan praktisi film dunia yang ahli di bidangnya.

Doremi & You (2019) mengisahkan perjuangan sekelompok remaja untuk memenangkan ajang menyanyi di sebuah kompetisi. Selain mengisahkan perjuangan mereka, film ini juga menyuguhkan konflik-konflik personal yang dihadapi tiap tokoh di dalam keluarga mereka masing-masing.

Dalam berbagai konflik yang dihadapi tiap tokoh dalam film ini, B.W Purbanegara selaku sutradara film ini menyatakan bahwa kesulitan terbesar dalam  proses pembuatan film ini adalah pembagian porsi konflik-konflik tiap tokoh yang harus merata. “Kesulitan yang cukup menantang dalam film ini salah satunya ada pada adegan terakhir, adegan yang mengambil latar di kamar mandi saat Naura dan teman-temannya kalah dalam kompetisi. Pada adegan ini mempunyai tantangannya tersendiri untuk membangun drama yang seimbang antara satu tokoh dengan yang lainnya mengingat dalam adegan semua tokoh hadir; Putri, Anisa, Markus, dan Imung. Tantangannya, bagaimana caranya bisa membagi porsi drama yang kuat dan berimbang sehingga dapat menjadi drama klimaks yang kuat.”

Pada pembukaan JAFF 14 yang diselenggarakan pada tanggal 19 November 2019 lalu, Pemutaran Doremi & You (2019) turut serta dihadiri oleh Devano Danendra sebagai Reno. Devano menyampaikan hal yang tersulit dalam film ini ada pada bagian menari. “Menurutku, sebagai pemeran dalam film ini hal terberat bagi saya adalah mungkin adegan menari karena menurutku sedikit asing karena biasanya menyanyi diatas panggung cuma pake gitar terus sekarang harus pake menari-nari kayak KPOP gitu.”

Program JAFF-ISA merupakan program kompetisi yang akan menganugerahi film-film Indonesia yang dirasa menjadi perwakilan wajah sinema Indonesia tahun ini. Beberapa penghargaan yang akan dianugerahkan antara lain, film terbaik, sutradara terbaik, penulis naskah terbaik, pemeran terbaik, dan sinematografi terbaik. Doremi & You (2019) akan bersaing dengan lima film karya sineas Indonesia lain, yaitu, Humba Dreams (2019) karya Riri Riza, Mekah I’m Coming (2019) karya Jeihan Angga, Susi Susanti: Love All (2019) karya Sim F, Love for Sale 2 (2019) karya Andibachtiar Yusuf, dan Gundala (2019) karya Joko Anwar. Malam penganugerahan JAFF -ISA akan diselenggarakan pada tanggal 23 November 2019 di Empire XXI Yogyakarta. .